Pisang


Faedah Buah Pisang – Pisang adalah salah satunya buah-buahan yang banyak disukai serta umumnya diberikan di rumah makan untuk makanan penutup. Pisang ialah nama umum yang diberi pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa macamnya (Musa acuminata, M. balbisiana, serta M. ×paradisiaca) membuahkan buah mengonsumsi yang diberi nama sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebutkan sisir. Sebagian besar buah pisang mempunyai kulit berwarna kuning saat masak, walau beberapa ada yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau serta hampir hitam. Buah pisang untuk bahan pangan adalah sumber energi (karbohidrat) serta mineral, khususnya kalium.


Berikut beberapa muatan serta faedah yang ada pada buah pisang :

Karbohidrat, untuk sumber energy 

Kalsium, memperlancar skema syaraf, peranan otot serta otak, dan menolong perawatan gigi serta tulang.

Kalium, benar-benar berperanan dalam kesehatan jantung, tekanan darah, jaga kesetimbangan air di pada tubuh serta menolong mengirim oksigen ke otak.

Vitamin: C, B6, A, D, K, folat, tiamin, riboflavin, niasin, dan lain-lain.

Mineral: zat besi, fosfor, magnesium, seng, mangan, tembaga, selenium dan fluorida.

Dalam tiap 100 gr buah pisang terdapat kurang lebih 90 kalori, hingga benar-benar pas untuk menolong buat orang yang melakukan program diet, sebab muatan lemak di dalam pisang lumayan kecil. Tetapi buat mereka yang ingin gemuk pisang juga bagus untuk dikonsumsi, dengan konsumsi 3-5 pisang /hari dan dibantu dengan minum susu atau yoghurt. Muatan karbohidrat yang ada dalam pisang 2x semakin banyak daripada yang ada pada buah apel, bukan hanya itu muatan vitamin A nya 5 kali lipat dari apel.

Beberapa faedah buah pisang untuk kesehatan:

Adalah sumber tenaga

Sumber vitamin serta serat

Menolong menangani permasalahan BAB

Konsumsi oksigen ke otak jadi lancar, pisang kaya potasium yang berperan meperlancar perputaran oksigen ke otak.

Menahan berlangsungnya masalah di pembuluh darah di kepala, dengan konsumsi banyak buah pisang karena itu bisa menahan berlangsungnya gannguan pembuluh darah di kepala seperti stroke atau darah tinggi.

Menahan sakit maag, pisang memiliki kandungan zat yang bisa mencegah zat asam di lambung hingga pas untuk yang sakit maag.

Menangani ngilu haid, permasalahan seperti ngilu di perut atau keram di saat tiba bulan buat wanita bisa dikurangi dengan makan buah pisang.

Membuat mood lebih bagus, makan pisang rupanya bisa tingkatkan mood hingga situasi hati bertambah lebih baik serta konstan.

Menolong dalam program diet.

Mempertahankan kesehatan mata sebab memiliki kandungan vitamin A

Mempertahankan kesehatan ginjal.

Mempertahankan kesehatan kulit bertambah lebih sehat serta fresh.

Mempertahankan kesehatan tulang serta gigi.

Baca : Faedah Luar Biasa Pisang Untuk Kesehatan Kulit 

Faedah kulit buah pisang:

Kecuali isi buah pisang yang berguna, Kulit pisang rupanya benar-benar berguna buat kesehatan khususnya untuk permasalahan gannguan pada kulit, pakai kulit buah pisang sisi dalam lalu berikan atau gosok-gosokkan secara halus kebagian kulit yang memiliki masalah dengan cara teratur, beberapa permasalahan kulit seperti Jerawat, Psoriaris, Gatal serta iritasi, Percantik kulit, Kutil, Cedera, Gatal sebab gigitan nyamuk

Rujukan :

http://id.wikipedia.org/wiki/Pisang

http://sehatalami99.blogspot.com/2013/06/manfaat-buah-pisang.html Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

Bukan Jeruk, Ini 7 Buah dan Sayuran dengan Kadar Vitamin C Tertinggi

Manfaat Buah Nanas untuk Anak