Mentimun


Faedah Buah Mentimun Buat Kesehatan. Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L., suku labu-labuan atau Cucurbitaceae). Buahnya umumnya dipanen sebelum masak untuk dibuat sayuran atau penyegar pada makanan, bergantung macamnya. Mentimun yang seringkali kita jumpai pada hidangan makanan rupanya memiliki faedah buat kesehatan. Caranyapun bisa di luar atau pada tubuh, misalnya bisa dikonsumsi serta bisa dibuat masker. Untuk ketahui selanjutnya mengenai faedah dari buah mentimun akan kita ulas berikut ini :

Faedah Buah Mentimun


1. Jaga badan dari dehidrasi

Dengan konsumsi mentimun bisa kembalikan konsumsi cairan badan hingga badan terhidrasi. Yang karena keringat berlebihan karena cuaca panas atau pekerjaan lain.

2. Keluarkan toksin

Mentimun termaksud sayuran hijau yang 90 % memiliki kandungan banyak air serta menolong buang toksin serta radikal beresiko yang lain dari badan.

3. Menantang kanker

Mentimun memiliki kandungan tiga lignan yakni ariciresinol, pinoresinol, serta secoisolariciresinol. Menurut beberapa periset, lignan bisa kurangi efek kanker khususnya kanker prostat, usus besar, payudara, ovarium serta kanker rahim.

4. Merangsang pengurangan berat tubuh

Mentimun rendah kalori serta lemak. Hingga sangatlah baik menolong anda yang sedang on diet

5. Menjaga kesehatan mulut

Mentimun kurangi berbau mulut serta gigi. Tidak itu saja, mentimun berguna mempromokan gigi serta gusi yang semakin kuat. Kunyah potongan mentimun dengan cara teratur dapat membunuh bakteri di mulut.

6. Perawatan kulit 

Mentimun mempunyai karakter diuretik, dampak pendingin, serta pencuci yang berguna buat kulit. Muatan air yang tinggi; vitamin A, B, serta C; dan mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, serta silika; membuat mentimun jadi sisi penting dalam perawatan kulit. Masker muka yang memiliki kandungan sari mentimun dipakai untuk kencangkan kulit. Asam askorbat serta asam caffeic yang ada dalam mentimun bisa turunkan tingkat penyimpanan air, yang pada gilirannya kurangi bengkak di seputar mata.

7. Peranan pencernaan

Permasalahan pencernaan, seperti mag, gastritis keasaman, serta tukak, bisa sembuh dengan konsumsi juice mentimun fresh tiap hari. Muatan serat makanan dalam mentimun bisa menyingkirkan toksin dari skema pencernaan hingga memingkatkan proses pencernaan. Serta, konsumsi mentimun tiap hari dipandang benar-benar baik untuk obat sembelit.

8. Kesehatan sendi

Sayuran yang kaya silika ini mempromokan kesehatan sendi serta menguatkan jalinan jaringan tissue pada tubuh

9. Pencernaan protein

Mentimun memiliki kandungan enzim erepsin yang menolong dalam pencernaan protein.

10. Tekanan darah

Potasium, magnesium, serta serat yang ada pada mentimun bisa menolong Anda jaga tekanan darah masih normal.

11. Membunuh cacing pita

Biji mentimun dipandang seperti obat alami untuk menyingkirkan cacing pita di aliran usus. Serta, biji mentimun dikenal juga berguna untuk antiinflamasi dan efisien dalam penyembuhan bengkak selaput lendir (hidung) serta tenggorokan.

12. Perawatan kuku

Mentimun kaya muatan silika, bisa menahan pecah serta rusaknya kuku-kuku di jemari kaki serta tangan.

13. Tangani encok serta rematik

Juice mentimun diperkaya muatan vitamin A, B1, B6, C, serta D dan folat, magnesium, serta kalsium saat digabung dengan juice wortel bisa menolong pasien yang alami ngilu sendi dengan turunkan asam urat.

14. Menyembuhkan sakit gigi serta gusi

Penyakit mulut pada gigi serta gusi, terutamanya pyorrhea, bisa diobati dengan cara efisien dengan juice mentimun. Mengonsumsi mentimun mentah dapat tingkatkan air liur dan berperan menetralisasi asam serta basa di rongga mulut.

15. Diabetes 

Juice mentimun diketahui bisa menolong kesehatan pasien diabetes. Muatan mineral mangan berguna dalam sintesis insulin alami di pada tubuh.

16. Perawatan ginjal 

Mentimun memperlihatkan faedah dalam menolong memudahkan permasalahan kandung kemih serta ginjal. Air yang terdapat dalam mentimun menolong peranan ginjal dengan memperlancar proses urinasi. Kenyataannya, mentimun adalah diuretik alami paling baik. 

17. Suburkan rambut 

Mentimun memiliki kandungan silika. Juice mentium yang digabung dengan wortel, bayam, serta selada akan menolong penyuburan rambut. Silika ada dalam jaringan ikat di pada tubuh. Senyawa ini menolong perkembangan rambut hingga bila rajin konsumsi makanan memiliki kandungan silika, Anda akan mempunyai rambut yang bagus serta tulang yang sehat.

Rujukan :

http://id.wikipedia.org/wiki/Mentimun

http://health.kompas.com/read/2011/08/17/10402067/12.Faedah.Terselinap.Mentimun

http://www.gen22.net/2013/03/manfaat-dan-khasiat-buah-mentimun-untuk.html Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

Bukan Jeruk, Ini 7 Buah dan Sayuran dengan Kadar Vitamin C Tertinggi

Manfaat Buah Nanas untuk Anak